Bangreng,kesenian asli dari jawa barat


Bangreng,kesenian asli dari jawa barat

Kesenian Bangreng
 Kesenian khas dari jawa barat,mungkin masih banyak orang ynag belum tahu tentang kesenian yang satu ini,bangreng bangreng merupakan suatu kesenian yang beda dari yang lainya pencamapuran antara seni tari dan seni musik serta balutan nuansa magis yang terkandung didalamnya,menjadikan bangreng banyak digemari oleh semua kalangan dari yang tua,muda dan sampai anak-anak pun mengemari kesenian bangreng ini.
Kesenian ini berasal dari kota sumedang awalnya kesenian hanya nebjadi sarana upacara ritual,tetapi seiring berjalany waktu bangreng ini sekarang sudah menjuadi sarana hiburan yang digemari oleh semua kalangan,biasanya pertunjukan kesenian bangreng dilakukan pada waktu malam hari sampai dengan selesai.

lantunan-lantunan lagu yang dikumandangkan dalam kesenian ini ialah lagu-lagu pada zaman dulu,tetapi seiring berjalan nya waktu sekarang lagu-lagu yang dilantunkannya pun bermacam-macam mulai dari dangdut,sampai lagu yang lagi ngetrend sekarang.

Yang menjadikan kesenian bangreng ini unik adalah hampir setiap kali orang-orang yang menonton pertunjukan ini acapkali mereka sering kesurupan,itulah yang membuat kesenian bangreng ini digemari oleh setiap kalangan,alat musik yang sering digunakan di setiap pertunjukan kesenian ini biasanya adalah alat musik goong,kecapi dan alat musik tradisonal jawabarat lainya,sellain menjadi sarana hiburan bangreng juga awalnya menjadi sarana ritual oleh masyarakat zaman dahulu.
.
Sedikit info ajah yah gaysss,bangreng berasal dari dua suku kata yakni bang dan reng yang merupakan arti akronim dari tebang dan ronggeng,arti terbang adalah alat bunyi-bunyian yang bersal dari kayu  dengan tampilan bulat berkulit seperti halnya alat musik tradisonal khas dari jawa Barat yaitu gendang,sedangkan arti dari kata ronggengg yaitu orang yang  melantunkan kawih lagu serta melakukan tari-tarian serta melayani para penari pria .
 Gimana gayys,apakah anda berminat menyaksikan kesenian yang satu ini ? pastinya berminat lahh, dalam artikel kali ini saung-bujang juga menyisipkan sebuah video kesenian bangreng yang satuini dibawah postingan artikel,tinggal klik gambar video nya dan videopun otomatis berjalan. Sekian artkel yang saung-bujang tulis kali ini semoga artikel yang kami sajikan bisa bermanfaat unutuk anda semua.
Baca juga #Beruntunglah Bagi Anda yang Sering Mengkonsumsi Buah Kurma 
                 #Inilah Penyebab dari Siksa Kubur

 
 

0 Response to "Bangreng,kesenian asli dari jawa barat "

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik-baik jangan berkomentar SPAM saya selaku admin akan sangat
berterimakasih apabila anda meningalkan komen yang baik