Fadhilah dan khasiat surah al insyirah

Fhadilah dan khasiat surah al insyirah
Bacaan surat Al Insyirah
 
Fadhilah Khasiat membaca surat Al Insyirah bagi orang yang membacanya- Surat Al-Insyirah dalam Al-quran yang artinya “Kelapangan”  adalah surah ke-94 dalam Al-Quran Surah ini terdiri atas 8 ayat dan termasuk golongan surat-surat “Makiyah” dan juga diturunkan sesudah surat Ad-Duha .  Penegasan tentang nikmat-nikmat Allah yang diberikan kepada Nabi Muhamad SAW dan pernyataan Allah bahwa disamping kesulitan  ada kemudahan oleh karena itu diperintahkan kepada Nabi agar tetap beramal saleh dan bertawakal .


Didalam surat ke-94 tersebut Surat Al-Insyirah terdapat banyak khasiat termasuk konsep kehidupan yang bisa membuat kita sukses dan bahagia menjalani hidup kita didunia. Salah satu contoh jika kita membaca surah Al-Insyirah sebanyak 33 kali pada air putih, lalu air tersebut diminumkan sebanyak 2 kali sehari maka, penyakit polip, sinusitis, dan batuk akibat asap roko kita akan sembuh, atau jika kita membacanya sebanyak 7 kali setiap kita selesai shalat fardu maka kita akan dijauhkan dari kesusahan dan dipermudah dalam mendapatkan rezeki dan masih banyak manpaat dan khasiat dari surah Al-Insyirah.
 
Berikut  khasiat dari surat al insyirah  :

1. Orang yang membiasakan membaca surah Al-Insyirah selesai mengerjakan shalat fardu biscaya Allah akan akan mempernudahkan segala urusanya serta dimudahkan segala kebutuhannya dan dimudahkan rezekinya

2. Orang yang membaca surah Al-Insyirah sebayak 9 kali sesudah salat fardu niscaya Allah akan akan menjauhkan dari kesempitan hidup dan dimudahkan rezeki dalam segala urusan.

3. Orang yang banyak membaca surah Al-Insyirah niscaya Allah akan mempernudah hambanya  untuk mendapatkan rezeki dan luas pikiranya.

4. Orang yang membaca surah Al-Insyirah sebayak 7 kali pada setiap selesai shalat fardu niscaya terlepas dari semua kesusahan.

5. Orang yang membaca surah Al-Insyirah sebanyak 40 kali pada setiap selesai menunaikan shalat fardu selama 7 hari berturut-turut niscaya mengarunia Allah SWT kepadanya kekayaan.

Isi kandungan surah ini menerangkan kepada umat manusia tentang berlapang dada. Yang dimaksud dengan lapang dada di sini bukan dalam arti fisik melainkan sebuah ungkapan bagi seseorang yang berjiwa besar. Atau lebih singkatnya dikatakan lapang dada untuk menerima kebenaran-kebenaran yang diberikan Allah seperti yang telah diterangkan di ayat pertama Surat Al Insyirah. 

Demikian artikel sederhana yang saya share tentang Fadhilah dan khasiat surah al insyirah  semoga bermanpaat.