Tips Memperbaiki VGA Card Yang tidak Terdeteksi Komputer


Mungkin ada dari kalian yang sedang mengalami Kerusakan Komputer pada bagian VGA card , dimana Monitor hanya menampilkan pesan Not Signal saja saat dinyalakan atau dengan kata lain tidak ada tampilan sama sekali di Monitor . lalu bagaimanakah solusinya ? pertama kali yang harus sobat tes adalah dengan melepaskan VGA Card dari tempatnya dan gunakan VGA onboard jika ada , hal ini untuk memastikan bahwa VGA Card yang menjadi Problem pastinya. Monitor hanya menampilkan pesan Not Signal biasanya terjadi karena kerusakan yang terjadi pada VGA Card penyebab VGA Card tidak terdeteksi oleh komputer biasa nya karena Faktor umur (usia), Faktor Kelalaian penguna, dan Panas berlebih (overheat). 

Ok, kita mulai saja. Berikut Tips nya.

1. Lepaskan VGA card dari mobo , lalu coba bersihkan kaki-kaki VGA dengan karet penghapus (        seperti layaknya Memory RAM) , Bersihkan Slot PCI / AGP yang agan gunakan untuk VGA Card , setelah langkah ini diAmbil namun belum mendapatkan hasil maka kita coba jalan kedua.

2. Coba dengan Metode Clear CMOS , dengan cara  Pindah Jumper keposisi off lalu lepaskan Batterai Cmos 5 menit , dan kemudian pasang lagi .

3. Lepaskan VGA , lalu Reset BIOS.

4. Cara keEmpat dengan menggunakan PC Lain , hal ini difungsikan untuk melakukan test kerusakan pada Slot PCI/AGP Vga Card , jika VGA dapat digunakan pada PC Lain maka kerusakan yang terjadi ada pada Slot PCI/AGP Sobat. 

Beberapa trik ini biasa saya lakukan untuk menangani Masalah Tampilan pada Monitor yang di sebabkan oleh kerusakan pada VGA Card.

0 Response to "Tips Memperbaiki VGA Card Yang tidak Terdeteksi Komputer"

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik-baik jangan berkomentar SPAM saya selaku admin akan sangat
berterimakasih apabila anda meningalkan komen yang baik