Cara Menigktkan Ibadah Puasa diBulan Ramadan

Cara menigkatkan ibaadah dibulan ramadan


Cara meningkatkan ibadah puasa dibulan ramadan- Bulan ramadan menjadi kesempatan emas bagi umat islam untuk menigkatkan kualitas ibadah kita dibulan ramadan juga kita dituntun untuk mampu bisa mengendalikan hawa napsu baik itu napsu amarah atau napsu syahwat. Banyak kegiatan postip yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan ibadah dibulan ramadan ini. 

1. Bersantai sejenak sambil menungu waktu 

Bulan ramadan itu melatih diri dari stres,bagi yang punya kegitan extra dalam satu hari berusahalah untuk berhenti untuk bersantai sejenak misalnya dalam waktu satu jam sebelum buka puasa. bisa memanpaatkan waktu unutuk berkumpul dengan keluarga,teman atau pembuka agama yang tahu tentang agama islam dengan baik dn benar untuk berdoa dann tilawat Al-Quraan. Buat yang suuntuk lit membiasakanya, ini saatnya melatih diri agar kuat.

2. Kerjasama dengan orang-orang dirumah dalam beribadah

Misalnya siapapun yang ada didalam rumah/lingkugan seperti keluarga,teman,tetanga jadikan mereka sebagai   saingan dalam beribadah.Misalnya kita menyusun suatu target atau program dibulan ramadan,mengevaluasi amalan ringan,saling menyayangi atau pun saling membantu. Hal ini sngat bermanpaat buat orang yang suka berkerja keras.

3. Mengevaluasi ramadan yang telah beralu

Meskipun sudah berpuasa semaxsimal mungkin dibulan ramadan yang lalu, pasti ada saja kekurangan dan ketidak kesempurnan dalam menjalankan ibadah puasa ditahun lalu, jadikan kekurangan dann ketidak kesepurnaan ibadah puasa ditahun lalu menjadi amunisi agar pusa ditahun ini mejadi lebih baik.

4.Melatih diri untuk beramal dibulan ramadan

Beramal merupakan ibadah yang sangat baik unutk meningkatkan ibadah kita dibulan ramadan,Allah SWT akan menganti rizky kita menjadi dua kali lipat ketika kita beramal sodaqoh Banyak amalan yang bisa kita perbuat untuk menigkatkan kualitas ibadah kita seperti membaca Al-Quraan,dzikir,bersalawat maupun salat malam.Tidak ada