Cara membuat statusbar menjadi transparan termudah

Statusbar trasparan

Cara membuat statusbar pada hp android menjadi transparan - Zaman sekarang ini perangkat handpone bersistem operasi Android sudah menjadi trend dimasyarakat. Dengan dibarengi teknologi yang super cangih perangkat handpone yang satu ini begitu cepat berkembang pesat dimasyarakat sehinga perangkat handpone  satu ini menjadi handpone yang begitu sangat digemari oleh para user handpone didunia.

Selain mempunyai teknologi yang super canggih perangkat handpone Android juga memiliki tampilan yang super cantik dan indah, selain itu pengguna perangkat Android juga bisa menyesuaikan tampilannya dengan kebutuhuan fhasionya sendiri salah satunya dengan Cara membuat statusbar hp android menjadi transparan bagi Anda yang tidak tahu bagaimana cara membuat transparan statusbar simak caranya dibawah.

Bahan-bahan :
1.Perangkat Hp Android yang sudah di root
2. Dua aplikasi yakni : - Tinted Statusbar
                                  - Xposed instaler
Aplikasi diatas bisa Anda dwonload langsung

Cara membuat statusbar pada handpone Android menjadi transparan :

1. Instal seperti biasa seperti Anda menginstal aplikasi-aplikasi lain, instal aplikasi xposed instaler
2.Buka aplikasi xposed instaler masuk ke framework kemudian pilih instal/updated kemudian restar hp Anda
3. Setelah handpone Anda normal kembali Instal aplikasi Tinted statusbar
4.Buka lagi aplikasi xposed instaler kemudian pilih Modul kemudian centang pada aplikasi Tinted statusbar,kemudian restar handpone Anda
5.Setelah semua cara diatas dilakukan tingal langsung eksekusi, buka aplikasi Tinted statusbar,kemudian centang Animated color changes, scrool kebawah centang Legacy gradient mode, scrool kebawah pilih lagi React to lights out, scrool lagi kebawah centang React to Action Bar visiblity change, scrool lagi kebawah centang Allow 3d party interaction, dan tara lihat statusbar handpone Anda menjadi transparan.
7. Selesai

Dan itulah artikel sederhana yang saya share mengenai Cara membuat statusbar menjadi transparan termudah semoga artikel sederhana ini bisa bermanpaat untuk Anda .