Penemu Laptop Adam Osborne


Orang penemu laptop pertama kali
Laptop Zaman sekarang

Penemu laptop Adam Osborne- Orang yang disebut-sebut sebagai orang pertama atau orang yang pertama penemu laptop adalah Adam Osborne. Adam Osbrone adalah warga keturunan inggris yang lahir di Bangkok, Thailand pada tahun 1933.


Orang penemu laptop pertama kali
 Adam Osborne Orang pertama Penemu laptop


Sebelum Osborne menemukan laptop, ide tentang laptop digagas oleh Alan Kay dari Xerox Palo Alto Research Center Alan Kay adalah seorang ilmuwan komputer dari Amerika yang dikenal lewat pengembangan pemrograman berorientasi obyek dan perancangan antar muka. Alan memimpikan sebuah komputer yang berukuran sebesar buku catatan sehingga bisa dibawa kemana-mana Ketika itu belum ada istilah laptop atau notebook. 

Orang penemu laptoppertama kali
 Alan Kay

Alan Kay menamakan alat impianya itu dengan nama Dyna Book. Namun impian Alan Kay memang hanya sebatas impian saja. Adam Osbrone lah yang tercatat sebagai orang pertama kali yang menciptakan komputer yang benar-benar portabel yang dikenal sekarang dengan nama laptop.

Adam Osborne meninggal di Kodiakanal, India selatan, pada tanggal 18 Maret tahun 2003, setelah menderita pentakit yang berkepanjangan pada otaknya.

Itulah artikel sederhana yang saya share tentang Penemu Laptop Adam Osborne semoga bermanpaat.