Cara Menerapkan Pola Hidup Sehat Dalam Kehidupan

Cara Menerapkan Pola Hidup Sehat Dalam Kehidupan

Cara Menerapkan Pola Hidup Sehat Dalam Kehidupan , dari judul yang saya tulis diatas mari kita simpulkan seperti apa sih pola hidup sehat itu ?.. Oke mari kia simpulak, bila kita tidak bisa mengatur pola hidup sehat kita  maka berbagai penyakit akan mudahnya masuk kedalam tubuh kita maka dari itu kita harus menerapkan pola hidup sehat dalam ke hidupan sehari-hari, berikut ini pola hidup sehat yang bisa anda terapkan dalam kehidupan anda sehari-hari :

1. Bangun sebelum subuh sekitar pukul 03.00 s/d 04.00
Udara segar pada waktu subuh sangatlah baik bagi kesehatan kita, para pakar keseharan menyatakan bahwa udara disepertiga terakhir itu kaya dengan oksigen, secara logika kita bisa sadari bahwa udara diwaktu subuh belum terkotori oleh za-zat yang lain sehingga bermampaat untuk tubuh dan untuk mengoptimalkan metabolisme tubuh. Dan juga banyak orang yang menyatakan bahwa pada saat waktu subuh itu, kinerja otak sedang berada dititik optimasi. Jadi bangunlah sebelum subuh dan anda akan merasakan khasiatnya untuk tubuh anda.

2. Olah raga yang teratur
Olah raga bicara tentang olah raga pastinya ada sangkut pautnya dengan kesehatan jasmani seperti yang anda ketahui bahwa olah raga banyak sekali mampaatnya. Oleh karena itu lakukanlah olahraga minimal dengan lari setiap pagi sambil menghirup udara segar diwaktu pagi.

3. Mandi dua kali sehari
Hal yang sederhana jangan sampai dilupakan,usahakan mandi secara teratur jangan sampai anda mandi dua kali dalam satu minggu, mandi secara teratur akan meningkatkan vitalitas fisik kita, membuat semangat dalam beraktifitas, kesehatan kulit dan tentunya agar tubuh kita selalu bersih. jangan lupa untuk selau menjaga kebersihan mulut dan gigi , bersihkan gigi secara teratur baik sebelum atau sesudah tidur dan setiap setelah makan karena mulut dan gigi merupakan organ tubuh yang berperan penting dalam konsumsi makanan. Jadi bila mulut atau gigi bermasalah, sehingga mengakibatkan proses konsumsi makanan terganngu.

4.Banyak minum air putih
Perbanyaklah anda minum air putih karena air putih merupakan kompososo terbesar dalam tubuh kita karena jika tubuh kita kekurangan air maka akan berakibat fatal bagi tubuh kita. Memperbanyak minum air putih akan dapat membuat tubuh kita bugar, akan membantu membersihkan toksin atau kotoran-kotoran dalam tubuh kita.

5.Istirahat yang cukup dan berkualitas
Istirahat yang cukup dan berkualitas bukanya tidur lama bukan juga berarti kurang. Tidur 4 sampai 5 jam juga sudah cukup bagi seorang pemuda, hindarilah begadang, tidurlah lebih awal dengan bangun sepetida malam.

6.Berhenti sejenak dalam beraktifitas
Kadang ketika kita sedang banyak beraktifitas, kita juga sering melakukan istirahat, Padahal itupun sangat penting. Mengapa ?.. karena aktifitas yang padat bisa membuat otak menjadi tumpul sehingga aktifitas yang kita laksanakan bisa jadi tidak maksimal, konsentrasi berkurang. Oleh karena itu, perlu sisihkan waktu sejenak untuk beristirahat, akan kemampuan berfikir kita kembali cepat optimal.

"Kesehatan fisik adalah jalan menuju kesempurnaan", oleh karena itu rawatlah tubuh anda dan jadikanlah tubuh anda sebagai modal dari Allah SWT untuk meraih keinginan anda yang belum tercapai .