Kebiasaan-kebiasaan Buruk yang Merusak Fisik dan Mental

Kebiasaan-kebiasaan Buruk yang Merusak Fisik dan Mental

Kebiasaan-kebiasaan Buruk yang Merusak Fisik dan Mental, itulah judul yang saya tulis dalam artikel kali ini begitu banyak kita melihat kebiasaan-kebiasaan buruk pemuda masakini mereka tidak memperhatikan pola hidup sehat mereka dan kita harus tahu bahwa sehat itu taternilai harganya, percuma kita bergelimbangan harta mau apa-apa terpenuhi tapi kita tidak bisa menikmati harta yang kita miliki kita hanya bisa berbaring saja diranjang rumah sakit dan harus menikmati makanan yang diperbolehkan oleh dokter percumakan. Oleh karena itu mari kita sama-sama merubah kebiasaan-kebiasaan buruk  yang mungkin saja sedang dialami oleh anda sendiri. 

Kebiasaan-kebiasaan Buruk yang Merusak Fisik dan Mental misalkan, tidur selalu bergadang, bangun tidur selalu siang, jarang mandi,makan sering telewat, dan lain sebagainya. Dan adalagi kebiasaan-kebiasaan buruk yang lebih fatal lagi, kebiasaan buruk yang disangka atau ditangapi sebagai kegiatan yang maco, gaul, keren padahal sebenarnya akan merusak fisik dan mental seperti, meroko, meminum-minuman yang mengandung alkohol, terjerat oba-obatan terlarang, pacaran bahkan sampai terjerat sexs bebas.

Begitu banyak kerugian-kerugian yang akan kita dapatkan dari kebiasaan buruk yang saya sebutkan diatas, Misalnya :

  • Meroko
Dalam iklan-iklan roko pastinya anda sering melihat kata-kata dalam bungkus roko seperti ini "Meroko dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan ganguan kehamilan dan janin". Kandungan Tar dan Nikotin dalam roko adalah Zat beracun yang dapat mengangu distribusi oksigen kedalam sel-sel tubuh. Selain itu, meroko dapat menyebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh dan menjadi sel kanker ganas dan masih banyak lagi kebiasaan negatif dari meroko. Banyak sekali orang-orang  tidak menyadari hal itu, padahal kalau sudah merasakan akibatnya akan sangat menderita.

  • Mengkonsumsi minum-minuman beralkohol dan Narkotika
Kebiasaan ini lebih fatal lagi dari kebiasaan yang saya terangkan diatas, namun memang pintu gerbang dari kebiasaan ini dari meroko. Efek negatif alkohol dan Narkotika terhadap tubuh diantaranya kekurangan oksigen dalam darah sehingga tubuh menjadi lemah,lesu, menyerang jaringan otak dan menyebabkan tubuh kehilangan control keseimbangan, menurunya kemampuan berpikir dan kesadaran diri.

  • Terjerat sexs bebas
Anda tentunya tahu betapa besar ketika orang berzinah, dan betapa besar kerugian dari perbuatan hina itu. Jangankan melakukan zina bahkan mendekati zina pun telah dilarang keras dari Allah SWT dalam Al-Quran. Oleh karena itu mari kita hindari perbuatan hina itu.

Itulah, tadi Kebiasaan-kebiasaan Buruk yang Merusak Fisik dan Mental ingatlah bahwa "Sehat itu taternilai harganya" oleh karena itu mari kita sama-sama  untuk merubah kebiasaan buruk yang merusak fisik dan mental minimal kita bisa merubah kebiasaan buruk yang mungkin terjadi pada diri kita sendiri .