Kisah Mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhamad


Apakah kita bisa sukses dengan shalat Duha? Umtuk menjawab pertanyaan ini, saya inggin mengetengahkan kepada anda semua kisah mantan gubernur gorontalo. Silahkan anda menyimpulkan sendiri. Selamat menikmati.

* KISAH MANTAN GUBERNUR GORONTALO.

Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia mengenal sosok yang satu ini. Dia adalah mantan Gubernur gorontalo yang sukses membangun daerah itu. Gorontalo yang semua merupakan daerah yang tertinggal dan dari segi perekonomian,tatkala dipipin oleh sosok yang tampan ini menjadi daerah yang maju dan diperhitungkan. Selain dikenal sebagai tokoh politik, ia pun dikenal sebagai pengusaha sukses.
Siapakah tokoh yang sedang kita bicarakan ini? Dialah fadel Muhamad.
Menurut penuturan fadel, modal awalnya saat ia merintis usaha adalah hanya tekad haqqul yakin,keyakinan yang kuat,bekerja keras, tidak mudah meyerah, tidak mudah putus asa, serta shalat duha disamping itu ia juga mengejakan shalat wajib dan shalat sunah lainya. Berbagai tantangan ia hadapi dengan ulet,sabar,dan tekun. Sehingga tantangan itu tidak dirasakannysebagai sebuah masalah yang serius.
Selain itu, Fadel seringkali mengatakan bahwa selalu adaproblem solving bagi setiap tantangan yang dihadapi seseorang. Itu sebabnya ia palingtidak suka jika adatemanya yang tidakmau berusaha mencari jalan keluar dari persoalan yang dihadapi.

“Allah tidak akan mengubah nasib seseorang,jika orang itu sendiri tidak berusaha mengubahnya”, demikian keyakinan Fadel Muhamad.
Fadel selalau berpikir, jika orang lain bisa mengapa kita tidak ia memang memiliki watak selalu inggin maju. Sebagai contoh, ketika Bukaka membuat mesin  asphlt sraver. Percobaan-percobaan dibengkel bukaka itu selalu gagal. Hasil dari mesin adalah bubur bukan aspal. Fadel penasaran, Mesin yang dikerjakan berhari-hari itu dibongkar. Maka diketahui bahwa komponen magnet dan motornya tidak jalan sehingga percobaan yang dilakukanya gagal. Dan begitu komponen yang diganti danhasilnya menjadi bagus.

Bagi fadel, selama masih bisa dicoba, tidak boleh adakata menyerah yang keluar dari mulut kita.”Apapun jenis usaha kita,kuncinya adalah harus yakin. Selainitu bagi seorang muslim, shalat duha penting dilakukan sebagai salah satu ikhtiar kita untuk memohon kepada Allah agar usaha yang kita lakukan diberi kemudahan dan keberuntungan, papar fadel.

Fadel juga berprinsip bahwa “manjada wajada”, siapa yang berusaha maka ia akan berhasil juga. Keberhasilan seseorang menurut fadel, di samping kerja keras, shalat duha terus menerus, sangat tergantung pada saat pertama ,kemampuan diri sendiri, kedua kesempatan untuk mengembangkan diri,ketiga strategi untuk mencapai keberhasilan.


Fadel juga berpendapat,bahwa setiap orang yang memiliki potensi untuk menjadi pengusaha. Yang penting asal mau mengasah potensi tersebut. Tetapi tidak semua orang berpotensi dan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan potensinya. Karena itulah potensi harus terus diasah. Untuk menadapatkan kesempatan ini, jelas dibutuhkan strategi tang tepat. Strategi inilah yang akan menentukan apakah seseorang akan menjadi pengambil resiko atau pengatur order.

Fadel juga menjelaskan bahwa kesuksesan seseorangtergantung pada kemampuanya yang kuatmrasa percaya diri yang tinggi, dan kemampuan menghitung resiko.

Kini fadel telah mencapai sukses, ia mampu menapkahi ibu dan saudara-saudaranya setelah ayahnya meninggal pada pada tahun 1988. Iapun sudah memiliki keluarga yang sejahtera. Fadel memaang punya nilai dimata bangsa kita, dengan modal rasa percaya diri yang kuat,semanggat yang kuat,shalat duha,dandoa yang tidak ada putus-putusnya. Fadel menjadi putra Indonesia yang mampu menjadii kebanggaan bangsanya. Tetapi tidak banyak yang tahu bahwa beliau juga termasuk orang yang rajin beribadah terutama shalat duha.

0 Response to "Kisah Mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhamad"

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik-baik jangan berkomentar SPAM saya selaku admin akan sangat
berterimakasih apabila anda meningalkan komen yang baik