MEMBUKA RELUNG KALBU

MEMBUKA RELUNG KALBU
Manusia diciptakan sebagai mahluk sosial setiap saat dan setiap waktu kita sebagai manusia berinteraksi dengan orang lain, baik secara langsung,ataupun tidak langsung seperti lewat SMS,telepon,situs jejaring sosial facebook,twiter,instagram,dll.
Interaksi sosial seseorang individu lain menjadi sangat penting. Hal ini menjadi suatu alas an yang meyebabkan emosi seseorang juga mengalami perubahan. Bisa jadi interaksi dengan orang lain berdampak pada kebahagiaan atau sebaliknya malah menjadi kesal dan marah. Berbagi aktivitas yang di lakukan manusia cenderung membuat labil nya tingkat emosi seseorang.
Allah SWT ciptakan pada diri kita akal,nurani, dan hawa nafsu, akal megajak kita berfikir rasional,nurani mengajak kita untuk melakukan perbuatan baik, sedangkan hawa nafsu selallu mengahak manusia untuk melakukan perbuatan buruk dan melangar hokum Allah SWT. Oleh karena itu kita harus mengendalikan hawa nafsu melalui kekutan nurani dan akal. Jika hawa nafsu tidak dikendalikan maka diri kitalah yang akan dikendalikan. Lalu apa yang akan terjadi jika diri kita dikendalikan oleh hawa nafsu? Kita akan hidup sengsara dan jauh dari rahmat Allah SWT.

0 Response to "MEMBUKA RELUNG KALBU"

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik-baik jangan berkomentar SPAM saya selaku admin akan sangat
berterimakasih apabila anda meningalkan komen yang baik