Cara Bergaul Yang Baik Dan Benar


Cara Bergaul Yang Baik Dan Benar

Cara Bergaul Yang Baik Dan Benar, bergaul atau berinteraksi dengan orang lain juga merupakabn bagian dari kecerdasan emosi. Dan tentunya halini sangat penting bagi seorang pemuda, bagaimana seharusnya bergaul dan berinteraksi dengan oranglain.

Menurut analisa saya ( Benar ga itu nulisnya, heheh ) untuk  Cara Bergaul Yang Baik Dan Benar ada 5 cara tips bergaul agar kita mampu bergaul dengan baik dan benar.

1. Manusia Suka Pada Orang Yang Memberi Perhatian Kepada Oranglain

Diantara bentuk perhatian kepada orang lain, ialah mengucapkan salam, menanyakan kabarnya, menengoknya ketika sakit,member hadiah dan sebagainya.

2. Manusia Suka Pada Orang Yang Mau Mendengarkan Ucapan Mereka.

Kita jangan inggin hanya ucapan kita saja yang inggin didengarkan oleh oranglain kita harus memberi kesempatankepada orang lain untuk berbicara untuk menyampaikan pendapatnya .

3. Manusia Suka Pada Orang yang Memberikan Penghargaan dan Penghormatan Kepada Oranglain.

Orang yang lebih muda harus menghormati orang yang lebih tua, dan yang lebih tua harus menyayangi yang lebih muda.
Oleh karena itu, dari pengalaman kita dan orang lain, kita harus belajar dan mengambil faidah, sehinga bisa memperbaiki diri dalam hal menhormati oranglain. Hal-hal yang membuat diri kita tersinggung, jngan kita lakukan kepada orang lain. Bentuk-bentuk sikap tidak hormat dan pelecehan, harus kita kenali dan hindarkan.

4. Manusia Suka Kepada Orang yang Tahu Terimakasih Atau suka Membalas Kebaikan.

Dalam hal ini bukan berarti kita dibolehkan mengharapkan ucapan termakasih atau balasan dari manusia jika kita berbuat kebaikan terhadap mereka. Akan tetapi hendaklah tidak segan-segan untuk mengucapkan terimakasih kepada dan membalas kebaikan yang diberikan oranglain kepada kita.

5. Manusia Suka Kepada Orang yang memperbaiki Kesalahan Oranglain Tanpa Melukai Perasaanya.

Kita peru melatih diri untuk menyampaikan ungkapan kata-kata yang tidak menyakiti perasaan oranglain dan tetap sampai kepada tujuan yang diingginkan.

Itu semua tadi 5 Cara Bergaul Yang Baik Dan Benar semoga artikel yang saya tulis bisa menambah wawasan pembaca  dan tentu tujuanya semoga artikel ini bisa bermampaat.