BERBUAT BAIK KEPADA ORANGLAIN AKAN MELENYAPKAN KESEDIHAN

 Bukanlah hal yang mustahil bila manusia seperti kita pernah mengalami kesedihan,banyak kejadian-kejadian yang menyebabkan kita bersedih seperti contohnya, kehilangan orang yang kita cintai,kehilangan sesuatu yang kita inginkan pada saat dulu tidak punya, dan masih banyak lagi contoh-contoh kejadian-kejadian yang meyebabkan kita bersedih. Tapi  apakah teman-teman tahu bagaimana caranya yang namanya kesedihan itu bisa dilenyapkan?. Banyak cara yang di lakukan manusia yang hidupnya dihampiri rasa kesedihan,untuk meleyapkan kesedihan itu  sebagian orang diantara kita mengambil jalan pintas yang salah contohnya, untuk meleyapkan kesedihan bagi orang-orang yang melakukan sesuatu tanpa berpikir dua kali,dimana orang tersebut mendapat nikmat tapi hanya sesaat dan ruginya seumur hidup dan untuk apa menghabiskan waktu atau materi hanya untuk melenyapkan kesedihan dengan cara melakukan perbuatan yang salah. melenyapkan kesedihan dengan cara melakukan hal seperti itu bukan melenyapakan tetapi menghilangkan sesaat saja rasa kesedihan itu dan percuma rasa kesedian itu akan datang kembali.
Seperti kita menyapu halaman rumah yang dimana tempat itu banyak daun-daun kering yang menutupi hampir semua tempat itu ditutupi daun, untuk melenyapkan daun-daun itu tentunya kita harus membersihkanya dengan cara menyapu nya hinga bersih hingga tidak adalagi yang tersisa satu daun pun. Tapi ketika kita selesai membersihkan daun-daun itu datang secara tiba-tiba anggin yang cukup besar dan membuat daun-daun yang kita bersihkan itu berterbangan kesegala arah dan percuma kita membersihkan daun-daun kering itu tapi bagaimana kalau kita membersihkan daun-daun kering itu dengan cara di masukan kedalam keresek sampah dan membakarnya tentu saja tidak akan kembali lagi.
Sesuai judul yang saya tulis diatas bahwa “BERBUAT BAIK KEPADA ORANG LAIN DAPAT MELENYAPKAN KESEDIHAN” itu benar mungkin itu cara yang mudah tapi sangat-sangat manjur agar teman-teman percaya saya mengambil contoh dari kejadian hidup saya . Seorang pelajar yang inggin dipandangteman-teman nya dengan kedua mata bukan dengan sebelah mata pada waktu itu saya melakukan perbuatan yang salah  dengan cara “DI SENSOR” pada saat itu teman-teman mengangap saya salah, pada saat itu juga saya merasa sanggat sedih  dan hampir saja saya melakukan perbuatan yang salah atau mengambil jalan pintas yang salah untuk melenyapkan rasa sedihitu. Untung saja teman sebangku saya mengetahui masalah saya dan memberikan solusi atau obat untuk meleyapkan dan mengobati rasa sedihitu teman saya pun memberikan obat untuk mengobati semua penyakit-penyakit hidup saya “BERBUAT BAIK KEPADA ORANG LAIN DAPAT MELENYAPKAN KESEDIHAN” dan itulah obatnya semua rasasedih yang menghampiri saya semuanya hilang dengan obat yang diberikan Allah SWT melalui teman saya, saya membalas kejahatan dengan kebaikan dan pada saat itulah teman-teman saya sekelas mengangap saya tidak salah dan memandang saya dengan kedua matanya .

 Barangkali teman-teman sekalian ada yang hidupnya dihampiri rasa sedih cobalah “Berbuat baik kepada oranglain” insya Allah atas izin Allah rasa sedih itu akan lenyap dan tidak akan kembali lagi.

0 Response to "BERBUAT BAIK KEPADA ORANGLAIN AKAN MELENYAPKAN KESEDIHAN"

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik-baik jangan berkomentar SPAM saya selaku admin akan sangat
berterimakasih apabila anda meningalkan komen yang baik