Cara Agar Belajar Menyenangkan


Cara Agar Belajar Menyenangkan

Cara Agar Belajar Menyenangkan, ada banyak hal yang bisa anda lakukan hususnya pelajar seperti saya untuk meningkatkan kualitas belajar saya baik disekolah maupun diluar sekolah. Cara ini juga biasa saya terapkan dikala saya sedang dirundung penyakit kurang bersemangat dalam belajar. Anda harus tahu bahwa tanpa belajar kita tidak akan pernah tahu tentang banyak hal, bagaimana anda bisa maju kalau anda sendiri tidak semangat dalam belajar alias malas, bagi kalangan pelajar malas sudah menjadi kebiasaan yang sulit untuk dirubah kebiasaan itu.

Tapi untuk menyembuhkan kebiasaan kurang semangat dalam belajar yang terkadang datang tidak semudah membalikan telapak tangan, agar anda bisa merubah kebiasaan yang satu ini yang mungkin datang menghampiri anda tentunya perlu proses dan keinginan untuk merubah kebiasaan itu semua, Oke bagi anda yang ingin merubah kebiasaan yang satu ini simaklah caranya .

Cara Agar Belajar Menyenangkan :

1. Cari Tempat Yang Menyenangkan
Anda bisa belajar dimana saja, tapi pilihlah tempat yang menyenangkan bagi anda. Mungkin juga bisa beljar di kamar tidur,kamar makan,ruang keluarga,dan kamar mana saja yang menurut anda menyenagkan.

2. Cari suasana yang menyenangkan
Cobalah beljar ditengah malam sekitar jam 03.00 dan sehabis shalat subuh. Insya Allah Ilmu akan lebih dipahami daripada beljar di waktu-waktu yang lain.

3. Cari suasana hati yang menyenagkan
Anda tidak baik beljar ketika hati anda sedang galau,gundah,sedang was-was,sedang marah, memedam kekecewaan dan masalah yang lain. Bejarlah ketika hati anda sedang tengan, pikirn sedang damai dan otak sedang mood.

4. Carilah teman beljar yang menyenangkan
Sebaiknya anda belajar bersama teman yang pintar agar bila anda menemui kesulitan, anda bisa bertanya. Salah bila anda beljar dengan orang yang kemampuanya lebih rendah dari anda, jadi tambah pusing.

5. Carilah topik atau materi yang menyenangkan
Pelajarilah terlebih dahulu materi atau poko bahasan yang menyenangkan. Bagai mana agar semua materi bisa pelajaran bisa menyenangkan ? kuncinya adalah motivasi, anggaplah semua materi pelajaran itu menyenangkan dan berguna untuk anda.

Nah,setelah anda membaca artikel yang saya tulis kali ini dengan judul Cara Agar Belajar Menyenangkan,diharapkan anda bisa merubah kebiasaan malas anda dalam belajar itu barangkali yang bisa saya bagikan kepada anda semua, yang saya tulis dalam artikel kali ini semuanya saya lakukan pada saat saya sedang dirundung penyakit kurang bersemangat dalam belajar, semoga artikel yang saya tulis bisa menjadi obat penyembuh untuk penyakit malas dalam belajar yang mungkin anda alami saat ini.