Tenang segala sesuatu terjadi sesuai dengan qadha dan qadar

Di antara keterangan yang dikemukakan oleh Dales Carnegie sebagai ganti dari iman kepada qadha dan qadar adalah,bahwa pernah seorang lelaki meminta kepada seorang yang terluka untuk bersikap membandel terhadap rasa sakit yang dideritanya, sebagaimana sikap kerbau dan batang kurma bila terluka. Resep yang disarankan oleh Dale Carnegie dapat dimaafkan mengingat dia belum mengenal cara pengobatan yang ada pada kita. Berikutnya mari kita dengar pengakuanya :
“sekali aku pernah bersikap menolak untuk menerima kenyataan pahit yang tak dapat kulakukan. karena kebodohanku, akhirnya aku berpaling, emosi, marah dan mengubah malam-malam hariku menjadi neraka yang membuatku susah tidur. Setelah berlalu masa satu tahun yang penuh dengan siksaan batin, akhirnya aku menurut kemauan realita pahit iniyang sudah kualami sejak semula karena tiada jalan untuk mengubahnya. Alangkah baiknya kalau aku sejak semula mengulang-ulang ucapan penyair Walt Hewittman yang telah mengatakan.

"Alangkah indahnya bila kuhadapi kegelapan, hujan, kelaparan,
Segala macam musibah,kedudukan, cacian,dan teguran
Sebagaimana yang dihadapi oleh hewan
Dan sebagaimana yang dihadapi oleh batang-batang pohon"

Sesungguhnya aku pernah menghabiskan masa 12 tahun dari usiaku hidup bersama dengan hewan ternak,ternyata aku belum pernah melihat sapi yang bersedih karena lahan rumputnya terbakar, atau karena kekeringan sebab langkanya hujan, atau karena pejantannya pergi meningalkan dan merayu betina yang lain. Hewan menghadapi kegelapan, badai, dan kelaparan dengan sikap yang teduh lagi tenang. Oleh karena itulah, jarang hewan yang mengalami depresi mental atau menderita infeksi pencernaan.

0 Response to "Tenang segala sesuatu terjadi sesuai dengan qadha dan qadar"

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik-baik jangan berkomentar SPAM saya selaku admin akan sangat
berterimakasih apabila anda meningalkan komen yang baik